10 months ago

Perumahan yang murah bukan berarti perumahan yang buruk. Begitu pun anda yang sedang mencari perumahan murah di Jakarta. Sepertinya memang membeli rumah di Jakarta yang murah itu bukanlah hal yang gampang. Anda dituntut untuk bisa dengan cermat mengambil langkah terbaik dan upaya terbaik supaya rumah murah di Jakarta yang tetap berkualitas bisa anda dapatkan.

Jangan sampai anda terlalu fokus mengincar perumahan di Jakarta yang harganya sangat murah tanpa mempertimbangkan bagaimana mobilitas anda apabila tinggal di rumah tersebut. Lalu, bagaimana solusi yang tepat ? Nah, berikut ini ada cara untuk membeli perumahan di Jakarta yang murah dan tetap terbaik agar juga memberikan kenyamanan selama anda bertempat tinggal di rumah tersebut, serta mobilitas anda terdukung dengan baik :

Cara pertama adalah membeli rumah bersubsidi. Rumah bersubsidi ialah rumah yang pembiayaannya mendapat bantuan dari pemerintah dan pada umumnya dibebaskan dari PPN. Pemerintah bersama dengan Perumnas yang menjadi BUMN untuk penyediaan pemukiman bagi masyarakat Indonesia telah membangun banyak perumahan murah bersubsidi yang diperuntukkan terlebih bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

Termasuk juga di Jakarta tentunya. Anda bisa membeli rumah subsidi tersebut untuk menekan biaya pengeluaran yang terlampau banyak dalam pembelian rumah. Namun memang untuk bisa mendapatkan rumah subsidi yang harganya murah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Kemudian cara yang kedua adalah membeli rumah yang sedang dilelang atau rumah yang merupakan sitaan bank. Bank dapat menyita sebuah rumah pada umumnya adalah karena terdapatnya kasus pemilik rumah yang tidak bisa menyelesaikan cicilan rumah dalam waktu yang sudah disepakati. Dengan berbagai bahan pertimbangan, pihak bank kemudian melelang rumah dengan harga yang tentunya jauh lebih murah.

Anda bisa memanfaatkan ini untuk bisa memperoleh perumahan murah di Jakarta. Namun jangan ketinggalan untuk juga memikirkan apakah rumah perlu renovasi atau tidak. Sehingga biaya juga dapat dipersiapkan dengan baik oleh anda.

Pilih rumah yang ada di pinggiran kota namun tetap punya akses yang bagus untuk menuju ke tempat-tempat penting. Terlebih tempat kerja anda setiap harinya. Ketika anda telah mempunyai daftar rumah yang anda rencanakan untuk beli, lakukan perbandingan antara satu rumah dengan yang lainnya. Perhatikan bagaimana lokasi dari rumah di Jakarta yang akan anda beli.

Strategis tidaknya rumah anda berdiri tentunya sangat berdampak besar kepada bagimana nantinya anda dan keluarga menjalani keseharian. Pilihlah rumah di Jakarta yang berada di daerah sedang berkembang meskipun sedikit di pinggir kota.

Jangan sampai dari daftar perumahan murah di Jakarta yang sudah anda miliki untuk kemudian anda beli, anda memilih rumah yang harganya paling murah diantara daftar lainnya namun ternyata lokasi rumah sangat jauh dari jalan raya yang menyebabkan anda kesulitan mengakses transportasi umum.

Mengedepankan harga murah memang boleh-boleh saja dalam mencari rumah di Jakarta, namun ingat bahwa kenyamanan jauh lebih penting mengenai bagaimana kemudahan anda untuk kemana-mana saat bertempat tinggal di rumah tersebut.

← Kebersihan Rumah untuk Perkembangan Anak yang Maksimal Tempat Jual Madu Hutan Asli dan Terpercaya →