9 months ago

Ketika kita berbicara tentang madu hutan, yang akan menjadi pertanyaan sebelum membeli madu tersebut adalah keasliannya. Kenapa? Karena sekarang banyak tempat jual madu hutan asli yang mengatakan bahwa madu hutan yang mereka jual adalah murni, dan ketika kita cek ternyata tidak murni atau palsu.

Maksudnya adalah, madu hutan yang mereka jual sudah dicampuri dengan bahan lain seperti air atau mungkin pemanis tambahan. Salah satu cara untuk mengetahui madu itu asli atau tidak adalah dengan meneteskan sampel madu tersebut di atas kertas seperti kertas koran yang tipis. Jika madu tersebut tembus dan melebar di atas koran, maka madu tersebut adalah palsu.

Jadi, di mana tempat jual madu hutan asli yang terpercaya dan bagaimana cara mengetahui keasliannya? Yang terpenting adalah Anda ketahui terlebih dahulu cara membedakan madu hutan asli dengan madu hutan yang sudah tidak murni.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, jika Anda sudah terlanjur membelinya dan ingin mengetahui keaslian madu yang Anda beli? Anda harus meletakan madu tersebut didalam freezer yang ada di kulkas Anda. Jika madu tersebut membeku dalam waktu kurang dari 2x24 jam, maka madu hutan yang Anda beli palsu dan mengandung banyak air.

Cara selanjutnya adalah, Anda bisa teteskan madu hutan yang Anda beli ke cairan betadine dan lihat, jika madu yang Anda teteskan berubah warna menjadi hitam, maka madu hutan yang Anda beli adalah palsu.

Dan begitulah cara mudah untuk mengetahui keaslian dari madu hutan yang Anda beli. Jika Anda menanyakan rekomendasi tempat jual madu asli untuk Anda yang ingin membeli madu hutan. Direkomendasikan pada Anda agar membeli ke produsennya langsung atau membeli brand madu hutan yang memang sudah terpercaya. Atau, membeli di toko online yang memang sudah bekerja sama dengan produsen madu hutan asli. Salah satunya adalah Lemonilo. Lemonilo adalah salah satu tempat jual madu hutan asli.

Source : https://www.lemonilo.com/bahan/madu

← 3 Cara Membeli Perumahan Murah di Jakarta yang Terbaik Jual Kacang Mede Aneka Rasa Bisa Menjadi Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Terbaik →